Wiki Kopi

<

Ngopi di pasar, sepertinya menarik bukan?

Kali ini kami akan mengulas tentang Wiki Kopi, sebuah 3rd wave coffee shop yang berada di Jogjakarta tepatnya berada di Komplek Pasar Kranggan Lantai 2. Untuk coffee shop semacam Wiki Kopi di Jogja memang masih jarang, setau kami baru ada Klinik Kopi dan Wiki Kopi yang benar-benar 3rd wave coffee shop. Kita tidak akan menjumpai menu lain selain kopi dicoffee shop semacam ini, kopi yang akan kita nikmati juga bukan kopi dengan campuran gula atau susu tapi murni kopi dengan air saja. Coffee shop semacam ini sangat cocok untuk para penggemar berat kopi, tapi tidak dilarang juga lho buat para pemula untuk datang ke Wiki Kopi. Ada yang unik di Wiki Kopi yaitu pelanggan akan selalu mendapatkan kartu nama yang terdapat catatan khusus tentang kopi yang telah kita miliki, dan catatan ini kita sendiri yang isi cah. Tujuannya agar kita tidak lupa dengan kopi yang telah kita cicip, jadi kalau ingin mencoba kopi dengan karakteristik yang pernah kita minum sebelumnya kita tinggal nunjuki  deh kartu namanya ke barista yang ada.

Barista In Action
Barista In Action

Wiki Kopi bukan sekedar warung kopi yang hanya menyediakan segelas kopi buat kalian, tapi mereka tidak akan segan untuk membagikan ilmu yang mereka miliki kepada kita cah. Menikmati kopi sambil mendapatkan ilmu baru tentang kopi merupakan hal yang menarik bukan?

Memang Wiki Kopi berada di komplek Pasar Kranggan, tapi tenang saja cah bukan berarti kalian akan becek-becekan atau mencium bau yang aneh. Karena Pasar Kranggan sendiri sudah berubah menjadi pasar modern yang bersih dan tidak bau. Jadi kita dapat menikmati kopi dengan nyaman dan menyenangkan. Tempat Wiki Kopi memang tidak terlalu besar tetapi cukup terasa lapang karena tidak terlalu banyak perabotan yang ada di warkop. Disini kita bisa duduk lesehan semau kita cah, tapi tetap jangan rusuh ya :D. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

Suasana Wiki Kopi
Suasana Wiki Kopi

 

Saran Asik :

– jangan lupa bawa camilan cah, karena disini jarang menyediakan camilan 🙂

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Wiki Kopi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*