Warung Ijo Lempuyangan

<

Halo teman-teman Cah Asik, kali ini kita akan coba kasih ulasan ringan tentang salah satu tempat makan sederhana yang agaknya lumayan legend di Kota Jogja, namanya Warung Ijo Lempuyangan. Dari namanya aja sudah jelas warung makan ini berlokasi di sekitaran Lempuyangan, tepatnya di Jalan Argolubang seberang barat SPBU Lempuyangan, masih satu kompleks juga dengan Lotek Teteg. Rumah makan ini punya berkonsep sederhana ala warteg dan memiliki bangunan berwarna Ijo yang cukup mencolok, sehingga memudahkan kita untuk mencarinya.

Warung Ijo
Lauk dan Sayur Warung Ijo

Menu yang ditawarkan di warung Ijo ini lebih ke menu masakan rumahan khas ala Yogyakarta. Dari menu brongkos sampai menu ikan tongkol lombok ijo juga ada disini, sayurnya juga lumayan lengkap mulai dari trancam sampai sayur daun singkong juga ada. Dalam 1 hari ada setidaknya 30 macam menu yang disediakan, dan beberapa menu favorit biasanya akan habis setelah selesai jam makan siang. Nah kalau mau lengkap menikmati menu lauk-pauknya disarankan datang dan makan kesini pada saat jam makan siang Cah. Oiya di Warung Ijo ini juga menyediakan pilihan nasi putih dan nasi merah untuk kamu santap, jadi lumayan sehat kan? Dijamin deh rasanya pun enak dipadu padankan dengan beragam lauk dan sayur yang disediakan.

Warung yang buka dari pagi hingga sore ini juga hanya buka di hari kerja saja yaitu senin sampai jumat, jadi kalau kamu mau makan di warung ijo pada hari sabtu-minggu maka siap-siap kecele ya soalnya warungnya tutup, hehe :D. Dengar-dengar Warung Ijo ini konon sudah ada di jagat kuliner Jogja sejak 50 tahun lamanya lho, jadi jangan heran kalau yang makan disini justru lebih banyak orang tuanya daripada anak muda meskipun harganya mahasiswa banget. (foto & teks : @masdim_setiawan)

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Warung Ijo Lempuyangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*