Warung Empal Bu Warno

<

Empal nge-Hitz di Pasar Beringharjo.

Ada satu tempat asyik dan lain daripada yang lain cah, namanya Warung Empal Bu Warno. Ni bisa disebut salah satu warung empal legenda di Jogja, dan yang sekarang mengelola ni warung sudah bukan generasi awal tapi sudah generasi ketiga lho. Pasti sudah dapat dipastikan seberapa melegendanya Warung Empal Bu Warno hingga dapat bertahan sampai generasi ketiga. Empalnya sangat gurih cah, gak ada tuh yang alot-alot di empalnya. Yang menikmati empal ini bukan hanya masyarakat umum cah, tapi ada juga Raja yang menjadi pelanggan yaitu Raja Jogja a.k.a Sri Sultan. Dapat dikatakan kita juga makan makanan raja hehehehe. Untuk menu sebenarnya tidak hanya empal tapi ada juga iso, babat, koyor dan beberapa macam sayur sebagai menu pendamping.

Makan empal gurih yang enak dan langganan Sri Sultan, lokasi yang di tengah pasar memberikan suasanan yang unik dan belum tentu ada di tempat lain.

Menu Warung Empal Bu Warno
Menu Warung Empal Bu Warno

Untuk tempatnya sendiri ada di Pasar Beringharjo, pasti kalian sudah tau kan ni pasar. Nah untuk mudahnya kalian parkir kendaraan di Timur Pasar Beringharjo ya atau bisa juga di Progo kalau kalian bawa mobil. Karena akses paling mudah, cepat dan gak perlu nyasar ya lewat sini. Cari aja pintu masuk pasar kemudian ambil arah naik ketangga (lantai 2) dan kemudian lurus aja cahh sampai melihat ada tangga lagi, maju dikit dari tangga itu kemudian ambil kiri tar kelihatan deh ada plang naman tulisan “Sego Empal Bu Warno” nahh itu tempatnya. Langsung aja duduk dan pesan deh apa yang kalian inginkan, dan sikat tuh empal, cocol ke sambel atau petis yang ada di meja. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

Penampakan Empal dkk
Penampakan Empal dkk

Saran Asik buat kamu :

– Datang jam 10an aja biar g kehabisan menu yang lain.

– Cobain sambelnya, enak banget!!!

– Kalau nyasar tanya aja ama pedagang pasar, mereka akan membantu kalian :).

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

One Response to “Warung Empal Bu Warno”

  1. Desember 19, 2015

    Magdalena Jirasek Balas

    Dulu rata-rata orang punya anggapan bahwa warung ialah lokasi mungil buat makan & minum yg rata-rata kebanyakan dikunjungi oleh para masyarakat golongan menengah kebawah, tapi saat ini warung pun sanggup diubah jadi lokasi makan & minum bagi seluruh kalangan ekonomi penduduk baik menengah kebawah ataupun menengah keatas. Bagi sekian banyak pemilik warung berpendapat yakni lokasi yg mereka dirikan memang lah nama depannya sengaja dikasih nama warung supaya lokasi tersebut bisa mencakup pangsa pasar dari seluruh golongan warga dan juga menu makanan atau minuman yg komplit buat disajikan. Aku percaya lokasi ini akan tetap terus berkembang sebab mempunyai hal-hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*