Waduk Kleco

<

Waduk Di Selatan Perbukitan Menoreh

Mungkin masih terdengar asing ini nama buat kalian, tapi gpp itu wajar 🙂 . Karena memang waduk ini baru diresmikan Desember 2014 kemaren, memang masih sangat baru ini waduk. Dan untuk saat ini kondisinya masih dalam tahap penyelesaian akhir, ada beberapa fasilitas yang memang belum jadi. Untuk nama memang tidak memakai kata “embung” tapi memakai kata “waduk” tapi santai aja artinya sama kok yaitu kolam penampung kelebihan air hujan pada musim hujan dan digunakan pada saat musim kemarau. Sekilas memang mirip ama Embung Nglanggeran , sama-sama berada di ketinggian, sama-sama dapat melihat hijaunya perbukitan Menoreh dan sama-sama tidak bisa mainan air :D. Tujuan dibangunnya ini Waduk juga hampir sama dengan Embung Nglanggeran yaitu untuk wisata dan perairan perkebunan warga yang nantinya akan menanam buah durian. Bahkan disini juga ada patung buah durian di deket Waduk.

Dari Waduk Kleco kita dapat melihat Gunung Merapi, Perbukitan Seribu Gunungkidul dan Laut Selatan

Owh ya kalian jangan kaget kalau banyak pesawat seliweran diatas Waduk Kleco, karena memang disini merupakan jalur pesawat dan kalian akan melihat dengan sangat jelas tuh pesawat.

Waduk Mini Kleco
Waduk Kleco

Letak Waduk ini ada di Perbukitan Menoreh Kulonprogo tepatnya di dusun Ngesong, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo. Enaknya kalau dari arah Jogja mau kesini kalian bisa lewat Jalan Godean, ikutin aja Jalan Godean sampai ngelewati jembatan Kali Progo (jembatannya panjang) nahhh setelah jembatan tar ada perempatan yang ada traffic light. Namanya Perempatan Nanggulan, kalian ambil kiri yaaa jangan lurus atau belok kanan. Kemudian ikutin aja tuh jalan sampe mentok ada pertigaan, kekiri Wates dan kekanan Sribit. Ambil yang arah Sribit, ikutin aja tuh jalan jangan belok kalau ada pertigaan atau perempatan pokoknya ambil lurus aja sampai ketemu Pasar Sribit. Nah setelah Pasar Sribit tar ada pertigaan, kalian ambil yang kiri lewatin depan Polsek. Ikutin jalan itu sampai ada perempatan, ini ambil yang lurus (jalan menurun) ikutin aja tuh jalan, nanti bakal naik terus kalau jadi bawa kendaraan yang fit yak :). Ikutin aja ni jalan sampai ketemu ada belokan kekiri yang ada tulisan Waduk Kleco. Dah deket tuh waduk, tinggal masuk aja ke jalan kecil itu (mobil bisa masuk kok 🙂 ). Dan selanjutnya selamat menikmati keindahan alam dari Waduk Kleco. (lukman88/SpotAsik)

View Merapi dari Waduk Mini Kleco
Gunung Merapi dari Waduk Kleco

Saran Asik Buat Kamu :

– Bawa kamera dan perlengkapannya atau kamera hp 🙂

– Bawa snack aja buat jaga-jaga kalau lapar, belum ada warung

– Tanya warga biar tau dimana pohon durian yang sedang berbuah, harga bisa lebih murah 😀

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Waduk Kleco”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*