Spesial Masakan Ikan Sidat Bu Is

<

Ikan Sidat, tidak hanya lezat tapi juga sehat!

Mencoba makanan yang tak biasa memang lazim dilakukan oleh banyak penggiat kuliner. Sudah pernah dengar dengan makanan ikan sidat? Salah satu bahan makanan yang sangat sehat dan justru sangat terkenal di luar negeri khususnya negara Jepang. Sidat atau ikan sidat adalah salah satu ikan yang memiliki takaran gizi paling lengkap, ikan ini adalah ikan air tawar yang bentuknya sangat mirip dengan ikan gabus, tekstur dagingnya pun tidak jauh berbeda dengan ikan gabus, dan ikan sidat ini konon memiliki khasiat yang sangat baik bila dikonsumsi secara teratur terutama untuk mempercepat penyembuhan luka atau penyembuhan pasca operasi. Tak mengherankan kalau di negara Jepang saja makanan olahan ikan sidat seperti unagi bisa dihargai sangat mahal dan tentunya sering dicari sebagai menu favorit masyarakat Jepang. Dagingnya yang empuk dan terasa legit sangat mudah untuk dipadupadankan dengan beragam olahan masakan.

Tak berbeda jauh di Indonesia pun perkembangan ikan sidat sudah mulai populer belakangan ini. Nah, untuk kalian nih warga Jogja dan sekitarnya yang penasaran dengan seperti apa rasa dari masakan olahan berbahan daging ikan sidat, coba kalian kunjungi salah satu warung favorit penggemar sidat yang ada di pinggir Kota Sleman tepatnya di Kios Warak No.1 Jl. Purboyo Sumberadi, Mlati. Nama warung tersebut adalah Warung Makan Ikan Sidat Bu Is, warung yang buka mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore ini menawarkan ragam olahan sidat yang siap menggoyang lidah kamu. Salah satu menu favorit yang harus kamu coba adalah rica-rica sidat dan sidat goreng, dijamin hanya dengan dua porsi menu ini sudah bisa bikin kamu ketagihan sama rasanya.

Bayangkan saja daging ikan sidat yang sudah bertekstur lembut dan legit ditambah dengan racikan bumbu rica-rica sudah pasti bisa sangat klop dilidah, terasa sedap dan rugi deh kalau kalum belum pernah mencobanya. Soal harga jangan khawatir, tiap satu porsinya dijual dengan harga 25ribu saja, masih cukup terjangkau mengingat kualitas gizi yang bisa kamu peroleh dari makanan ini. 🙂 (masdim/spotasik)

Spesial Masakan Ikan Sidat Bu Is
Sidat Goreng

Saran asik buat kamu : Bagi kamu yang sekiranya betul-betul penasaran dengan penampakan ikan sidat, jangan sungkan untuk bertanya dengan si Ibu Is pemilik warung ini, nantinya kalian juga bisa melihat bentuk ikan tersebut di halaman belakang warung. Sekedar saran, kalau kalian ingin melihat ikan sidat lebih baik setelah kamu menghabiskan makananamu, karena bentuk ikan sidat yang hampir menyerupai ular bisa membuat kamu menjadi geli untuk memakannya. 😛

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Spesial Masakan Ikan Sidat Bu Is”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*