Soto Tan Proyek

<

Soto kuah bening dengan suwiran ayam kampung.

Salah satu legenda soto yang ada di Gunungkidul, lokasinya yang strategis yaitu ada di Jl. Wonosari Yogya Km. 4 Logandeng, Playen membuat pemburu soto dapat dengan mudah menemukannya karena ini merupakan jalan utama dari Jogja menuju Wonosari.

Penampakan Soto
Penampakan Soto

Meskipun hanya menu sederhana yaitu soto dan ayam goreng kampung tapi perpaduan dua menu ini dapat membuat kalian untuk menambah terus.

Ayam Goreng Kampung
Ayam Goreng Kampung

Sempatkan untuk mencoba ni soto kalau sedang piknik ke daerah Gunungkidul, selain bisa mengisi perut rasanya yang nikmat akan membuat piknik lebih menyenangkan

Untuk nama sendiri sebenarnya agak unik, karena arti “Tan Proyek” adalah “Sebelah Timur Proyek”. Dulu lokasi ni warung soto ada di sebelah timur kantor DPU, dan sering disebut dengan Kantor Proyek oleh orang-orang karena memang kegiatan kantor yang sering berhubungan dengan proyek. Nah akhirnya terciptalah nama Soto Tan Proyek. Warung soto ini sangat mudah ditemukan karena berada di jalan utama ke Wonosari dan bisa dikatakan satu-satunya warung soto yang selalu ramai pengunjung. Kalau dari arah kota Jogja nanti ni warung akan berada di kiri jalan sebelum masuk kota Wonosari.

Menikmati Soto
Menikmati Soto

Kalian wajib coba ni warung soto, apalagi ketika kalian sedang ingin piknik ke daerah Gunungkidul. Kenikmatan soto ini akan meningkatkan semangat kalian cah :D. (Foto&Teks : Lukman/SpotAsik)

Saran Asik :

– Jangan lupa cicipi juga ayam goreng kampungya cah 😀

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Soto Tan Proyek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*