Snorkeling Asik di Pantai Ngelambor Gunung Kidul

<

Diapit oleh batuan besar karang-karang khas lepas laut, siapa yang menyangka kalau pantai ngelambor bisa menjadi spot menyelam amatir yang sangat mengasikkan. Cukup aneh rasanya ketika melihat dari atas bukit bagaimana pantai ini terlihat sangatlah kecil dan begitu dekat ke lautan luas, namun ketika terus berjalan hingga sampai ke bibir pantai barulah terlihat keelokan pantainya yang menawan. Sangat-sangat dekat dengan lautan samudera yang ganas namun ternyata suasana ombak yang ada dipantai ini justru begitu tenang, tidak terlalu deras dan memang cukup cocok untuk kegiatan snorkeling ringan. Besarnya ombak samudera bisa dipecah sedemikian tenang berkat adanya batuan karang yang seolah menjadi dinding pelindung bagi keindahan pantai Ngelambor.

Cukup kaget dan terpesona ketika pertama kali tiba di pantai ini. Suasana pantainya cukup menyenangkan, pasir pantai yang halus, dan air laut yang cenderung dingin mampu membawa kesegaran dan seolah menyambut kaki dan badan untuk segera berenang. Area pantai ngelambor ini memang tidak terlalu luas namun begitu tidak terlalu menjadi masalah karena disepanjang jalan menuju ke pantai ini banyak juga tenda-tenda yang bisa digunakan untuk sekedar duduk-duduk santai. Satu-satunya hal yang menyulitkan untuk sampai ke pantai ini adalah akses jalannya, karena untuk sampai ke pantai ini paling tidak kita harus berjalan kaki dari lokasi parkir kendaran hingga ke bibir pantai dengan menempuh jarak setidaknya 300 meter, namun bagi kalian yang tidak ingin repot disediakan fasilitas ojek yang siap mengantar kalian untuk masuk ke lokasi pantai.

Pantai Ngelambor
Pantai Ngelambor

Melakukan kegiatan snorkeling di Pantai Ngelambor ini memang begitu menyenangkan. Setidaknya ada dua operator snorkling di pantai ini yang menyediakan beragam fasilitas yang bisa kita sewa, mulai dari pelampung, kacamata renang, snorkel, hingga kamera go-pro yang bisa kita gunakan untuk selfie di dalam air. Para petugas operator ini juga akan dengan senang hati menemani kita saat bersnorkeling, sehingga kita akan selalu merasa aman.

Tidak mengherankan bagaimana pantai ngelambor ini bisa cukup ngehits di instagram dan media sosial lain, operator snorkling yang ada disini memang menawarkan fasilitas yang terbilang oke untuk para pengunjungnya. Foto-foto yang dihasilkan dari dalam bawah air terbilang bagus dan bagi para pecinta selfie atau wefie, tentunya pantai ini bisa jadi tujuan utama untuk liburan sekaligus mengeksiskan diri.

Sangat disarankan untuk datang dan berwisata ke pantai ini tidak pada saat hari libur, karena suasana pantai akan menjadi sangat ramai, dan tidak begitu nyaman utamanya bagi kamu-kamu yang juga ingin berjemur dan berbikini ria di pantai ini. (foto&teks : @masdim_setiawan)

Pantai Ngelambor
Pantai Ngelambor

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Snorkeling Asik di Pantai Ngelambor Gunung Kidul”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*