Sate Goreng Bu Wiro

<

Sate tidak harus selalu dibakar.

Buat pecinta sate terutama sate kambing, nih ada warung sate yang menyediakan sate kambing dengan olahan yang sedikit berbeda. Menu andalan ni warung adalah sate goreng yang rasanya maknyus dan porsinya yang sangat mengenyangkan. Dari namanya aja sudah membikin penasaran yak, sate kok digoreng hehe. Tapi tenang rasanya juga sebanding dengan namanya yang unik, potongan kambing yang berbentuk persegi dengan ukuran yang lumayan besar akan memuaskan selera kita. Sepintas kita akan teringat dengan makanan yang bernama semur karena memang jadi sedikit mirip. Sate goreng Bu Wiro akan terasa lebih nikmat jika kita memesannya dengan sedikit pedas, empuknya daging kambing dan kuah sate yang kental akan bercampur dengan sedikit rasa pedas dan ini membuat sensasi yang berbeda ketika menyantap sate.

Tongseng Bu Wiro
Tongseng Bu Wiro

Selain sate disini juga ada tongseng dan gulai, tongsengnya memiliki kuah yang sangat pekat berwarna kuning kemerahan dan rasa rempahnya sangat terasa. Owh ya porsi sate goreng dan tongsengnya menurut tim asik memang agak banyak, bisa lah satu porsi sate goreng dan satu porsi tongseng dimakan untuk bertiga. Untuk harga memang sedikit mahal, yaitu antara Rp 19.000,- sampai Rp 22.000,- tapi ini sesuai dengan rasanya yang enak dan mengenyangkan.

Jangan tertipu dengan tampilan warung yang sangat sederhana, olahan kambing yang dibuat Bu Wiro akan membuatmu ingin datang lagi untuk menikmati menu yang disediakan

Warung Sate Bu Wiro
Warung Sate Bu Wiro

Warung Sate Goreng Bu Wiro ada di Jl. Kabupaten, tepatnya ada di selatan selokan mataram. Untuk menuju kesini kalian bisa melalui ring road utara kemudian di perempatan ringroad yang ada RS UGM ambil arah ke selatan (menuju Jl. Kabupaten) ikutin jalan aja sampai kalian menyebrangi selokan mataram tar warung ada dikiri jalan tidak jauh dari selokan. Atau bisa juga dari Jl. Godean, setelah Giant Supermarket akan ada perempatan, ambil aja arah ke utara (kekanan) nah kira-kira sekitar 5km dari perempatan kalian akan sampai di Warung Sate Goreng Bu Wiro yang berada di kanan jalan sebelum selokan mataram. Warungnya emang kecil dan sederhana ya, tapi jangan tertipu dengan penampilan ni warung. Warung ini mulai buka dari pukul 09.00 sampai pukul 15.00. Tapi biasanya jam 14.00an dah habis lho cah jadi sebaiknya kalau kesini antara jam 11.00 – 14.00 aja cah. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

Saran Asik buat kamu :

– Cobain sate goreng dan tongsengnya.

– Datang jangan terlalu siang, setelah jam 2 siang biasanya sudah habis.

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Sate Goreng Bu Wiro”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*