Playon Jogja

<

Berlari Sambil Menikmati Indahnya Jogjakarta Bersama Playon Jogja, Mari Lari!!!

Pasti kalian sering kan lihat orang yang lari di seputaran kota Jogja, nah bisa jadi itu teman-teman dari komunitas Playon Jogja. Sekilas kalau kita mendengar namanya kayak bahasa jawa ya :D, memang namanya sesuai dengan kegiatan dari komunitas ini yaitu lari. Playon sendiri merupakan bagian dari IndoRunners yang ada di beberapa kota besar di seluruh Indonesia. Komunitas Playon Jogja sudah ada sejak tahun 2012, dengan anggota para pelari pemula hingga atlet profesional, dari berbagai profesi dan berbagai usia. Dan para anggota juga tidak hanya aktif di kegiatan lari lokal Jogja saja, beberapa event lari nasional dan internasional ada juga yang diikuti.

Playon Jogja sendiri memiliki kegiatan rutin yaitu, kegiatan rutin mingguan Thursday Night Run (TNR) dan Sunday Morning Run (SMR), dan kegiatan bulanan seperti LongRUN (LR).

Kegiatan Thursday Night Run (TNR), merupakan kegiatan rutin lari pada hari Kamis malam. Kegiatan ini dimulai pukul 18.45, berkumpul di Gedung Telkomsel, Jalan Sudirman, Yogyakarta, dengan rute Kota Baru, Mangkubumi, dan kembali lagi ke Sudirman. Pada kegiatan TNR ini, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok besar, yaitu kelompok satu yang ditujukan kepada teman-teman yang sudah sering berlari atau mengikuti kompetisi dengan jarak tempuh 6 KM, kelompok dua yang ditujukan kepada teman-teman yang sedang berlatih dengan jarak tempuh 5 KM, dan kelompok tiga yang ditujukan bagi para pemula dengan jarak tempuh 4 KM. Jika Anda berminat mengikuti ini, jangan lupa untuk memakai baju warna cerah untuk alasan keselamatan.

Playon Jogja
Thursday Night Run

Kegiatan yang kedua yaitu Sunday Morning Run (SMR), yaitu kegiatan rutin lari pada Minggu pagi, dimulai pukul 06.00, dan berkumpul di Pintu Barat Graha Sabha Pramana, UGM.   Jarak tempuh dari kegiatan SMR ini sekitar 10 KM, dengan rute sekitaran kampus UGM. Namun tidak menutup kemungkinan, Anda akan diajak mengelilingi kota Yogyakarta, melewati Malioboro, dan kembali ke GSP.

Selain kegiatan tersebut, ada juga kegiatan lainnya yaitu Longrun Playon Candi, dimana Anda akan diajak lari jarak jauh menuju candi-candi di daerah Sleman, seperti candi Sambisari dan candi Barong dengan jarak tempuh sekitar 12 KM hingga 16 KM. Longrun lainnya yang pernah dilakukan adalah Sermo RUN, yaitu lari mengelilingi waduk Sermo di Kulon Progo dengan jarak tempuh sekitar 18 KM. Cukup menarik bukan! Anda dapat berkeliling menikmati keindahan alam tanpa dipungut biaya.

Playon Jogja
Playon Candi

Jika Anda tertarik untuk mengikuti komunitas ini, Anda bisa langsung datang pada saat TNR atau SMR, tanpa perlu registrasi terlebih dahulu. Lumayan kan bisa olahraga sambil menambah teman baru, siapa tau bisa dapat jodoh juga :D. Bagi para pelari pemula, jangan ragu untuk bergabung karena akan ada sweeper, yaitu petugas yang berjaga paling belakang untuk menemani Anda selama berlari. Informasi lebih lanjut mengenai Playon Jogja ini, kunjungi Facebook Page di Playon Jogja, twitter dan instagram di @playon_jogja. Mari lari! (AkbarFaisal/Lukman88/SpotAsik)

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Playon Jogja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*