Pantai Wediombo

<

Pantai Cantik Yang Punya Kolam Renang Alami

Pantai Wediombo Gunung Kidul
Pantai Wediombo

Mengenal potensi wisata Gunung Kidul memang selalu menarik, Kabupaten yang letaknya ada di sisi timur Kota Jogja ini memang berpotensi sebagai daerah penyumbang wisatawan yang cukup besar. Siapa yang sudah pernah berwisata di Gunung Kidul pasti sudah tahu betul akan keindahan pesona alam yang ditawarkan, mulai dari semenanjung pantainya yang cantik hingga pesona wisata goa bawah tanahnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk kalian yang sangat suka dengan wisata pantai, berwisata ke Gunung-Kidul bisa menjadi tujuan paling menarik untuk menghabiskan waktu liburan kamu.

Salah satu pantai yang menurut tim spotasik paling oke untuk kalian kunjungi kalau berwisata ke Gunung Kidul adalah Pantai Wediombo. Setidaknya ada 3 alasan oke kenapa kita merekomendasikan pantai ini buat kalian kunjungi. Yang pertama, karena pantai ini bisa dibilang sebagai pantai paling timur yang ada di provinsi Jogjakarta. Setidaknya butuh waktu hingga 2 jam lebih untuk bisa sampai ke pantai ini kalau kalian dari Pusat Kota Jogja. Eits tapi jangan salah, justru karena faktor jarak yang jauh ini yang menjadi salah satu alasan okenya, karena sepanjang perjalanan ke pantai ini nanti kalian bakal mendapatkan suguhan pemandangan alam yang sangat-sangat indah, jalannya yang berkelok dan tidak terlalu ramai mampu menciptakan sensasi berkendara yang cukup menantang. Tenang saja walau pantai ini sangat jauh dari kota Wonosari, namun akses jalannya sangat mulus kok. Sepanjang perjalanan kamu bisa menikmati keunikan dari pemandangan bukit-bukit karst yang khas ala Gunung Kidul, dan nanti persis di sebuah turunan sebelum masuk ke pantai kamu bisa menjumpai sebuah pemandangan indah seperti di negeri eropa sana lho, hehe. Gak percaya? Coba nih lihat fotonya.

Pantai Wediombo Gunung Kidul
Salah Satu Spotasik yang Ada di Dekat Pantai Wediombo

Gimana, bagus kan pemandangannya? Nah ayo kita lanjut ke alasan kedua kenapa pantai wediombo ini sangat bagus buat kamu kunjungi. Alasan keduanya sudah pasti mengenai keindahan yang ditawarkan pantai wediombonya dong, karena pantai ini menawarkan sebuah suasana pantai berpasir putih yang sangat luas dengan pemandangan yang menawan. Pantai ini juga dinamanakan Pantai Wediombo karena hamparan pasir pantainya yang panjang dan melingkar diantara dua bukit karang, Wediombo berasal dari dua kata bahasa Jawa yang dapat berarti wedi yaitu pasir dan ombo yaitu luas. Buat kamu yang suka foto selfie, jelas ada banyak spot menarik di pantai ini yang bisa kamu jadikan background cantik di foto selfiemu. Ombak yang masuk ke pantai ini juga tidak terlalu deras, jadi kamu bisa berenang dengan santai didekat-dekat pantainya, dan selain itu dipantai ini juga masih terbilang bersih dari sampah-sampah manusia. Air pantai yang jernih, pasir pantainya yang lembut dan kebersihan pantai dari sampah-sampah manusia bisa membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini.

Alasan ketiga yang juga jadi alasan paling kuat kenapa kamu harus mengunjungi pantai Wediombo adalah karena di pantai ini memiliki sebuah spot “Kolam Renang Alami” yang sangat cantik. Kolam renang alami ini ada di ujung timur pantai Wediombo, dan untuk bisa kesana kamu harus berjalan kaki setidaknya 100-200 meter dari pintu masuk pantai. Dijamin deh begitu kamu sampai di bibir kolamnya kamu bakal terpukau dan pengen cepet-cepet buat lompat ke tengah-tengahnya.

Pantai Wediombo Gunung kidul
Menikmati Pantai Wediombo

Kolam air laut alami ini arusnya sangat tenang lho karena diapit oleh dua batu karang yang bisa membuat kamu terlindung dari ombak besar, rasanya enjoy banget bisa mengapung santai di kolam ini. Nah kan, kapan lagi coba kamu bisa menikmati pantai pasir putih yang punya kolam air tenang disalah satu sudut pantainya? Makanya ayo lengkapi liburanmu dan kunjungi Pantai Wediombo. (foto & teks : @masdim_setiawan)

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

2 Responses to “Pantai Wediombo”

  1. Oktober 10, 2015

    uut bambang sukamto Balas

    maju terus wisata gunungkidul

  2. Oktober 10, 2015

    uut bambang sukamto Balas

    maju terus pantang mundur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*