Pantai Sepanjang

<

Pantai Yang Memang Panjang ­čśÇ

Pantai yang berada di Tanjungsari, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Sepanjang ini berada diantara Pantai Drini dan Pantai Kukup, menurut beberapa orang Pantai Sepanjang dikatakan mirip dengan Pantai Kuta Bali. Owh ya Pantai ini dinamakan Pantai Sepanjang karena memang di GunungKidul pantai ini memiliki garis pantai yang terpanjang, yahh sesuailah dengan namanya

Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang menawarkan beberapa keindahan alam yang jarang ada di pantai lain, garis pantai yang panjang dan pasir pantainya yang putih membuat kita ingin menikmati ni pantai sambil jalan-jalan atau melakukan aktivitas lain seperti voli, bermain bola atau sekedar bercanda dengan kawan. Dan tunggu ketika air laut surut maka akan ada pemandangan rumput laut di bibir Pantai Sepanjang. Rumput laut ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai salah satu oleh-oleh dari Panta Sepanjang. Selain itu kita juga dapat melihat bahwa ternyata bibir Pantai Sepanjang ini berupa batuan karang yang lumayan datar dan agak menjorok jauh ke laut.

Kita bisa tuh jalan-jalan dipantainya sambil cari ikan laut, bintang laut atau sekadar ngambil rumput laut

Tapi tetap hati-hati yak, jangan sampai kebablasan terlalu jauh menuju ke laut karena laut selatan emang terkenal ganas, stay safe lah. Ada spot asik di sebelah barat Pantai Sepanjang, ada spot yang terdapat banyak batu karang untuk sebagai latar foto kita. Cucoklah tempatnya buat narsis dan selfie :D. Kalau mau ke Pantai Sepanjang dari Jogja mudah kok, ambil aja arah ke Pantai Baron tar dari situ ambil arah ke Pantai Sepanjang. Sudah banyak penunjuk arah karena memang disini spot wisata pantai yang terkenal di Jogja :). (lukman88/SpotAsik)

Pantai Sepanjang
Bagian Timur Pantai Sepanjang

Saran Asik Buat Kamu :

– Datang saat surut biar bisa melihat rumput laut, jarang2 ada pantai kayak lapangan bola ­čśÇ

– Pake alas kaki kalau sedang berjalan di karang biar g kena duri landak laut ­čÖé

– Jaga kebersihan pantai yak ­čśë

Comments

comments

Author Description

No Responses to “Pantai Sepanjang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*