Pantai Sadranan

<

Snorkeling di Pantai Cinta

Nama pantai yang sangat unik, dan kita pasti akan sedikit bingung ketika ada yang bilang pantai cinta. Tenang ini bukan nama asli dari pantai ini, hanya sekedar sebutan karena lokasinya sering dijadikan tempat untuk pemotretan khususnya pre wedding. Sehingga muncullah sebutan Pantai Cinta atau Love Beach, tapi kalian akan jarang mendengar istilah ini sekarang karena lokasi ini sudah terkenal dengan nama Pantai Sadranan. Yup ini pantai emang terkenal dengan nama Pantai Sadranan, yang berlokasi di Gunung Kidul tepatnya di kecamatan Tepus atau bersebelahan dengan Pantai Sundak atau sebelah timur Pantai Sepanjang.

Pantai Sadranan
Pantai Sadranan

Disini kalian dapat menikmati hamparan pasir pantai berwarna putih yang menghasilkan sebuah pemandangan yang indah. Inilah salah satu alasan kenapa banyak pemotretan yang dilakukan disini selain karena situasi pantai yang tidak seramai pantai lain. Ada nilai lebih di Pantai Sadranan daripada di pantai lain, yaitu kalian bisa melakukan snorkeling! Yapp snorkeling di pantai daerah Gunung Kidul, terdengar mustahil mengingat ombak yang ganas.

Spot menarik untuk snorkeling di wilayah pantai Gunungkidul, dengan keindahan bawah laut yang masih alami

Kalian cuma tinggal datang bawa badan ama duit aja, terus dah bisa dehhh nyobain snorkeling di sini. Dengan biaya Rp 50.000 kita sudah dapat sewa perlengkapan snorkeling dan sudah diajarkan bagaimana snorkeling yang baik dan benar oleh pemandu, dan kita bisa menikmati snorkeling selama 2 jam. Waktu yang tepat untuk snorkeling di lakukan pada saat air laut mulai surut, yaitu pada saat pagi hari, tengah hari atau sore hari menjelang sunset. Pada waktu–waktu tersebut keadaan air lebih tenang dan tidak keruh karena adanya ombak, dan kita juga dapat melihat ikan yang akan mulai berenang. Selain snorkeling, disini juga ada rafting wafe dan selancar. Biaya untuk rafting wafe Rp 30.000 untuk 2 jam, selancar Rp 100.000 untuk 1 jam.

Pantai Sadranan
Pantai Sadranan

Bagi yang mau merasakan camping di pinggir pantai disini juga ada fasilitasnya. Kalian dapat menyewa dome dengan biaya sewa Rp 50.000 selama 24 jam di lengkapi fasilitas karpet dan kapasitas empat orang untuk satu dome. Nahh menarik kan fasilitas yang ada, buruan makanya atur jadwal dan datanglah ke Pantai Sadranan. (lukman88/SpotAsik)

Saran Asik Buat Kamu :

– Bawa kamera dan batre yang fully charged 😀

– Bawa pakaian ganti, karena pasti kalian ingin bermain air disini

 

Comments

comments

Author Description

No Responses to “Pantai Sadranan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*