Pantai Pok Tunggal

<

Pantai Yang Ikonnya Sebuah Pohon.

Biasanya ikon sebuah pantai berhubungan dengan laut atau biota yang ada di laut tersebut. Tetapi beda dengan Pantai Pok Tunggal yang memiliki sebuah pohon sebagai ikonnya. Owh ya ni pantai masih berdekatan juga dengan Pantai Indrayanti, jadi kalau mau kesini ya arahkan saja kendaraan ke arah Wonosari kemudian ambil arah ke Pantai Baron dkk ya cah. Terakhir kesini kondisi jalan masuk ke pinggir pantai masih sedikit berbatu, usahakan jangan bawa kendaraan yang rendah semacam sedan atau city car daripada lecet cah.

Kalian akan melihat sebuah pohon dengan ukuran tidak terlalu besar dan sebenarnya juga tidak terlalu rimbun jika kalian akan memasukin ni pantai, tetapi yang membuat itu pohon sebagai ikon karena itu cuma satu-satunya pohon disitu dan pohonnya sampai sekarang masih kokoh berdiri.

Tapi dibalik jalan yang sedikit berbatu kita akan menemukan keindahan tersembunyi, sebuah pantai yang bersih dan dipenuhi dengan pasir putih yang membuat kita betah berlama-lama bermain di pinggir pantai. Bermain air laut dibibir pantai sambil menyusuri setiap jengkal Pantai Pok Tunggal bersama pacar, teman atau keluarga merupakan salah satu liburan yang mengasyikkan cah.

Pantai Pok Tunggal
Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal sendiri diapit oleh dua buah bukit yang berada di timur dan barat, kalian bisa lho untuk menaiki kedua bukit ini dan menikmati keindahan pantai dari atas. Tapi jangan lupa bawa bekal yak karena diatas bukit kagak ada yang jualan, kan repot kalau kalian sudah sampai atas tapi tiba-tiba lapar atau haus. Kalau yang di bukit sebelah kiri pantai kalian akan melewati sebuah jalan yang terbuat dari bambu yang menempel ke dinding bukit, dan biasanya disini tempat buat foto-foto yang bagus. Tapi sayang dibeberapa bagian sudah terkena vandal oleh orang tidak bertanggung jawab, ini jangan ditiru ya cah. Pokoknya tetap jaga deh kebersihan tempat wisata, jangan mengotorinya. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

jalan Ke Bukit Pantai Pok Tunggal
Jalan Ke Bukit Pantai Pok Tunggal

 

Saran Asik Buat Kamu :

– Jelajahi kedua bukit yang ada cah.

– Jangan lupa bekal buat keatas bukit, dan sampahnya dibawa balik atau buang pada tempatnya yak.

– Usahakan bawa kendaraan yang tinggi.

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Pantai Pok Tunggal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*