Pantai Pandansari

<

Menikmati Pesisir Pantai Selatan Jogja Dari Atas Mercusuar

Pantai Pandansari merupakan salah satu pantai yang berada di gugusan pesisir selatan Jogja, salah satu keunikan yang membuat pantai ini menarik untuk dikunjungi adalah bangunan mercusuar yang berdiri kokoh sejak 1997. Bagi kamu para penikmat fotografi, maka bangunan mercusuar ini bisa menjadi spot paling asik baik untuk dijadikan objek foto, maupun sebagai spot untuk tempat mengambil foto, mercusuar ini pun dibuka untuk umum. Pantai Pandansari juga merupakan salah satu spot yang cukup asik untuk kalian yang hobi memancing.

Pesisir Pantai Selatan Jogja Dari Atas Mercusuar
Pesisir Pantai Selatan Jogja Dari Atas Mercusuar

Pesisir pantai selatan Jogja memiliki ciri khas dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di wilayah indonesia. Pesisir pantai selatan mempunyai garis pantai yang panjang terbentang dari wilayah Kulon-Progo hingga daerah Bantul Jogjakarta, bahkan panjang pesisir pantai ini bisa kamu nikmati apabila melakukan perjalanan udara semisal dari Jakarta ke Jogja, saat kamu sudah memasuki wilayah udara Jogjakarta maka akan nampak indahnya dan panjangnya pesisir pantai ini. Selain daripada pesisir pantainya yang panjang, ciri khas lainnya dari pesisir pantai selatan adalah pasir pantainya yang kasar dan berwarna hitam. Disini pun kalian sebagai pengunjung akan disarankan untuk tidak berenang di laut karena memang pesisir pantai selatan ini terkenal dengan ombaknya yang ganas, tak terkecuali dengan pantai Pandansari.

Khusus untuk pantai Pandansari sendiri, apa yang membuat menarik dari pantai ini dan harus kalian kunjungi adalah spot mercusuarnya. Beranikan diri kamu untuk masuk dan naik ke atas mercusuarnya, dijamin kamu bakal puas sama pemandangan yang bisa kamu dapetin dari atas mercusuar. Dari atas mercusuar kamu bisa melihat panjangnya pesisir pentai dan luasnya laut selatan, lalu kamu juga bisa melihat hijaunya perbukitan sekitar pantai yang sangat asik untuk dinikmati. Nah buat kamu yang punya hobi memancing, pantai Pandansari bisa sangat cocok buat kamu. Di pantai ini dari pagi hingga malam kamu bisa jumpai banyaknya pemancing yang coba menghabiskan waktunya disini.

Pantai Pandansari ini masih berada di wilayah Bantul dan aksesnya juga cukup mudah, apabila kalian dari Kota Jogja maka tinggal arahkan kendaraan kalian ke arah Jalan bantul, setelah melewati Kota Bantul maka teruskan perjalanan ke arah selatan tanpa harus kalian belok kekanan atau kiri. Sekitar 1 jam dari Kota Bantul nanti kalian akan jumpai pos wisata yang mengharuskan kalian membayar retribusi, cukup murah hanya sekitar 6 ribu rupiah/orang, pos wisata ini juga menunjukkan bahwa kamu sudah memasuki wilayah pesisir pantai Selatan, cukup bertanya pada petugas yang berjaga maka kalian nanti akan diarahkan ke pantai Pantai Pandansari, oiya pantai ini juga dekat Pantai Goa Cemara lho, dijamin kalian tidak akan tersasar. Yang jelas Pantai Pandansari sangat layak untuk jadi spot asik yang kamu wajib dikunjungi kalau jalan-jalan ke Jogja, tak hanya menawarkan pemandangan pantai dan laut selatannya, tapi kamu juga bisa menikmati eksotisme bangunan mercusuar, selain itu pantai ini bisa jadi spot paling asik juga buat kalian yang punya hobi memancing. So tunggu apalagi, ayo jalan-jalan ke Pantai Pandasari! (foto & teks : spotasik/@masdim_setiawan)

Perahu Tradisional Nelayan Pantai Selatan Jogja
Perahu Tradisional Nelayan Pantai Selatan Jogja

Tips Asik Buat Kamu : Tetep dong, jangan lupa bawa kamera!! Minimal Kamera HP deh, masak gak mau selfie disini? hehe 😛

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

One Response to “Pantai Pandansari”

  1. Mei 30, 2016

    NATHANIAL Balas

    saatnya ke mercusuar pantai pandansari patehan .. htmnya kemaren berapa ya.. 2 ribu rupiah kalo nggak salah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*