Pantai Ngandong Gunung Kidul

<

Tempat Bagus Untuk Menikmati Keindahan Sunset

Sudah pernah mendengar sebelumnya tentang pantai ini? Nah kalau pantai Krakal dan Sundak pasti tahu kan? Yup, Pantai Ngandong, pantai yang letaknya agak tersembunyi ini diapit oleh dua pantai besar yang sudah lebih dahulu terkenal di dunia pariwisata Gunung Kidul, yaitu Pantai Sundak dan Pantai Krakal. Untuk aksesnya, dari Jogja kamu tinggal mengarah ke Gunung Kidul atau lebih tepatnya ke arah Pantai Sundak (sudah ada lho di “gugelmap” :-D), kalau sudah sampai di kawasan Pantai Sundak perlambat kendaraan kamu, persis sebelum anda berbelok ke arah pantai Sundak coba lihat dengan seksama ada jalan kecil berbatu disebelah kanan kamu, jalan ini yang nanti bisa menuntun kamu sampai di pantai Ngandong. Kalau kamu takut nyasar, ada jalan lain yang lebih mudah kalau kamu ingin menikmati pantai Ngandong, kamu bisa memarkir kendaraan terlebih dahulu di pantai Sundak, baru setelah itu kamu bisa berjalan kaki menyusuri pantai kearah pantai Ngandong, kedua pantai ini cuma dibatasi oleh sebuah bukit kecil kok.

Pantai Ngandong
Sunset di Pantai Ngandong

Hampir sama dengan banyaknya pantai yang ada di pesisir Gunung Kidul, pantai Ngandong ini menawarkan keindahan pantai alami yang berhiaskan pasir pantai kecoklatan dan batuan karang kecil nan cantik. Karena letaknya yang berada diantara dua pantai besar yaitu Krakal dan Sundak, maka nuansa keindahan pantainya pun tidak jauh berbeda, namun yang menjadi pembeda pantai Ngandong ini dibandingkan dua pantai tersebut adalah suasana pantainya. Ketika kamu berkunjung ke pantai Ngandong, maka kamu akan menikmati sebuah pantai yang juga menjadi tempat titik kumpul bersandarnya kapal-kapal nelayan yang pulang melaut. Berbeda halnya seperti Pantai Krakal atau Sundak yang memang dijadikan pusat ekonomi wisata, pantai Ngandong yang letaknya diapit oleh dua pantai tersebut memang lebih berasa seperti pantai yang diperuntukkan bagi para nelayan, kamu bisa melihat banyak kapal nelayan yang terparkir dipantai ini, tapi tetap kok pantai ini terbuka buat para wisatawan.

Satu hal yang membuat pantai ini menjadi asik justru karena suasana pantainya yang seperti pelabuhan sandar nelayan, karena sudah pasti dong yang namanya seafood melimpah ruah di pantai ini. Kalau kamu beruntung kamu bisa membelinya langsung dari kapal nelayan yang baru bersandar, dan untuk menikmatinya kamu bisa minta ke warung-warung yang ada disekitar pantai ini untuk memasaknya, dijamin tidak kurang dari 30 menit kamu sudah siap menikmati sajian seafood laut yang lengkap dengan suasana pantai pasir putihnya.

Pantai Ngandong bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi kamu yang ingin ber-weekend ria dan berfoto-foto asik di pantai. Pemandangan yang dijual di pantai ini tidak kalah bagusnya dengan pantai Krakal maupun Pantai Sundak, karena ketiga pantai ini masih dalam satu kawasan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai ini, selain menikmati sajian seafood tentunya kamu bisa bermain dan berenang di pantai ini, pasir pantainya yang lembut juga siap memanjakan tubuh kamu yang ingin besandar dan duduk santai di tepi pantainya. Memang suasana pantai Ngandong tidaklah seramai dari pantai Sundak dan Krakal, namun dari situlah kamu bisa menikmati suasana pantai yang lebih menawan. (Foto : Precy Setyadhika, Teks : @masdim_setiawan/spotasik)

Pantai Ngandong
Menikmati Sunset di Pantai Ngandong

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Pantai Ngandong Gunung Kidul”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*