Pantai Ndrini

<

Keindahan Pantai Lama Yang Tak Pernah Pedar

Pantai lama ini mungkin sudah kalah pamor jika dibandingkan dengan pantai Indrayanti yang ada disebelahnya, saat pantai indrayanti dinobatkan sebagai Jimbarannya Jogja maka pantai ini pun ikut berbenah dengan mempercantik dirinya. Yang jelas pantai Ndrini tetap sebuah tempat spesial setidaknya bagi mereka para penggemar wisata pantai, karena hanya di Pantai ini kamu bisa menemukan pemandangan cantik dari sebuah pantai berpasir putih yang memiliki pulau karang kecil ditengah-tengah lingkar pantainya.

Tidak terlalu sulit untuk menemukan Pantai Ndrini, karena memang pantai ini bersebelahan langsung dengan pantai Indrayanti yang saat ini sudah menjadi primadona wisata pantai di Gunung Kidul. Dengan akses jalan yang mulus dan papan penunjuk jalan yang lengkap, setidaknya hanya butuh 1 jam saja buat kamu untuk bisa sampai ke pantai ini bila berkendara dari pusat kota Wonosari. Meski bersebelahan dengan pantai Indrayanti, namun suasana yang ditawarkan di pantai Ndrini ini agak sedikit berbeda dengan pantai Indrayanti, saat kamu sampai di pantai ini kamu seperti berwisata ke sebuah pantai “klasik” yang pernah ramai dimasa jayanya. Memiliki parkiran yang luas, dengan gubuk gubuk penjaja makanan sederhana yang ada di pinggirnya mampu menggambarkan suasana “lawas” itu. Namun jangan dulu memilikirkan segalanya terlihat klasik di pantai ini, karena hal yang sedikit berbeda akan kamu jumpai ketika kamu sudah berjalan ke arah pantainya.

Pantai Ndrini Gunung Kidul
Pantai Ndrini on Panorama View

Coba kamu lihat foto diatas ini, secantik itulah suasana yang mampu ditawarkan oleh pantai ini. Sederet gazebo pantai berjejer rapi tidak hanya untuk mempercantik pantai, tapi juga sebagai fasilitas penunjang untuk para wisatawan yang mampir ke pantai ini. Di pantai ini kamu bisa meresakan bagaimana enjoynya bersantai sambil menikmati pemandangan pasir putih yang berpadu dengan keelokan dari sebuah pulau karang kecil yang ada ditengah-tengah pantai. Pulau karang yang cantik ini juga bisa kamu naiki lho saat gelombang laut surut, tidak perlu takut karena diatas pulaunya sudah dibuat track khusus untuk kalian yang ingin berjalan ke puncak pulau ini. Ada baiknya kalau kalian ingin menikmati pantai Ndrini paling bagus pada saat menjelang sore, dan kami sarankan juga untuk mengunjungi pantai ini setelah kamu puas bersantap seafood di Pantai Indrayanti, karena fasilitas rumah makan yang ada di pantai ini tidak sebagus seperti yang ada di pantai Indrayanti. (foto & teks : @masdim_spotasik)

Pantai Ndrini Gunung Kidul
Resto Ikan dan Pelabuhan Nelayan di pantai Ndrini

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Pantai Ndrini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*