Pantai Jungwok Wonosari

<

Pantai Jungwok, Cantik, Sepi dan Mempesona

Daerah Gunung Kidul atau Wonosari memang menyimpan banyak potensi wisata yang luar biasa, salah satu yang menjadi magnet utama adalah wisata pantainya. Sebagaimana kita ketahui, pesisir pantai yang ada di Gunung Kidul menawarkan pasir pantai putih yang kecantikannya tidak kalah dari pantai-pantai yang ada di pulau Bali. Dari sekian banyak pantai yang ada di Gunung Kidul, ada beberapa yang sudah cukup terkenal seperti Indrayanti atau Pantai Wediombo. Nah untuk kali ini, ada salah satu Pantai cantik lainnya yang akan coba kita review untuk menjadi destinasi wisata kalian di akhir pekan, namanya adalah Pantai Jungwok.

Sekilas saat pertama kali melihat pemandangan yang ditawarkan oleh pantai ini, bisa dibilang Pantai Jungwok adalah sebuah Pantai yang luar biasa indah. (Lihat foto dibawah ini) Bisa kalian bayangkan keindahan pesisir pantainya yang berhiaskan pasir kekuningan melengkung cantik sepanjang garis pantai, memang tidak terlalu luas garis pantainya, tapi wow..lihatlah rasa-rasanya pantai ini bisa menjadi adalah salah satu pantai yang menawarkan view paling oke di Jogja.

Pantai Jungwok Wonosari
Panoramic View of Pantai Jungwok Wonosari

Selain menawarkan keindahan panorama pantainya, Pantai jungwok memiliki suasana yang sedikit berbeda dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya yang sudah lebih dulu terkenal. Layaknya sebuah surga tropis yang tersembunyi, Pantai jungwok ini menawarkan ketenangan khas pantai, deru ombak yang tidak terlalu kasar dan jauh dari kesan ramai manusia merupakan paduan yang cocok untuk kalian nikmati, terlebih buat kalian yang menginginkan sebuah spot wisata pantai yang tenang dan sepi. Tak mengherankan, pantai ini juga masih bersih dan sepertinya baru sedikit orang yang mengetahui pantai ini.

Pantai Jungwok Wonosari
Jalan Akses Menuju Pantai Jungwok Wonosari

Untuk lokasi, Pantai Jungwok ini ternyata tidaklah terlalu jauh dari spot wisata Pantai Wediombo. Nah kalau kalian sudah pernah ke pantai wediombo maka akses untuk menuju ke pantai Jungwok bisa lebih mudah karena ada dua alternatif jalan yang bisa kalian pilih. Pertama, kalian bisa memarkir kendaraan kalian (apabila kalian membawa mobil, bus, atau truk sekalipun) di pantai Wediombo, lalu kalian bisa berjalan kaki ke Pantai Jungwok, tenang saja dari Pantai Wediombo ke Pantai Jungwok jaraknya tak lebih dari 1 km kok. Kedua, kalau sekiranya kalian memakai motor maka akses ke Pantai Jungwok bisa langsung kamu tempuh melewati jalan berbatu, memang agak sedikit terjal karena jalan masih berupa gundukan batu kapur namun jalanan ini tetap aman untuk dilalui. Selebihnya kalau dihitung waktu perjalanan dari Kota Jogja hingga sampai ke Pantai Jungwok bisa sampai 2,5 jam, acuannya arahkan kendaran kalian ke Kota Wonosari (Gunung Kidul) lalu menuju ke arah Semanu, dari sana kalian lihat arah menuju ke Pantai Wediombo, dan hanya memakan waktu setengah jam maka kalian sudah sampai ke daerah wisata pantai yang menawarkan keindahan alamnya ini. (Foto : Shinta Rahmawati, Teks : @masdim_setiawan/spotasik)


Saran asik buat kamu :

1. Jangan lupa untuk bawa makanan sendiri ya, ingat di pantai ini belum ada penjaja makanan apalagi resto mewah seperti di Jimbaran sana 😛

2. Bawa pacar lebih seru!! Kalian bisa berjemur dan berenang bersama di pantainya, layaknya kalian berlibur di sebuah pantai pribadi. 😀

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

One Response to “Pantai Jungwok Wonosari”

  1. Oktober 10, 2015

    Wisataku Balas

    Pantai Jungwok sangat cantik dan mempesona, bisa menjadi alternatif liburan di akhir pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*