Pantai Indrayanti (Pulangsawal)

<

Jimbarannya Jogja.

Siapa si yang tidak tau Pantai Indrayanti, sebuah pantai yang sangat terkenal saat ini dan telah memberikan standar bersih bagi sebuah pantai di Jogjakarta. Sebelum ada Indrayanti dapat dikatakan pantai daerah Gunungkidul meskipun memiliki pasir pantai yang putih telat tercemar dengan beberapa sampah karena pengunjungnya yang tidak tertib. Kemudian muncullah Pantai Indrayanti yang menerapkan denda bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya. Dengan pengelolaan yang baik dan tertib akhirnya Pantai Indrayanti menjadi pantai yang bersih dan dapat menarik banyak pengunjung. Akhirnya semua pantai yang ada di Gunungkidul mulai menerapkan sistem yang ada di Pantai Indrayanti dan mulai juga menjaga kerbersihan pantai-pantai yang ada.

Pantai Indrayanti Gunung Kidul
Resto Seafood Pantai Indrayanti Spotasik

Tidak salah jika beberapa wisatawan akhirnya memberi julukan kepada Pantai Indrayanti sebagai Jimbarannya Jogja karena kebersihan pantai dan lengkapnya fasilitas yang ada disini.

Saat ini Pantai Indrayanti telah memiliki fasilitas yang lengkap dan cukup bagus, banyak penginapan yang berada disekitar pantai dan penginapan yang ada juga selalu menjaga kebersihan dan kualitas pelayanan mereka, demikian juga dengan resto yang ada disekitar Pantai Indrayanti. Meskipun saat ini selalu ramai dengan pengunjung, kebersihan Pantai Indrayanti tetap terjaga dan kita dapat menikmati suasana pantai dengan nyaman dan gembira. Dapat bermain-main di pasir pantai yang bersih atau membasahi diri di bibir pantai. Tapi tetap hati-hati ya cah, karena ombak disini juga cukup kuat, jangan sampai deh main air cukup jauh dari bibir pantai karena kita dapat tertarik ombak yang ada.

Pantai Indrayanti Gunung Kidul
Panorama Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti sendiri diapit oleh bukit di sisi timur dan batu karang yang cukup besar di sisi barat. Dan kita dapat menaiki dua bukit tersebut untuk mendapatkan view yang lebih epic di Pantai Indrayanti. Pokoknya kalau kalian sedang liburan ke Pantai Indrayanti cobain deh untuk eksplore semua bagian dari ni pantai karena banyak spot asik di pantai ini yang cocok untuk foto-foto atau sekedar bermain dengan teman :D. (Teks & Foto : Lukman88/Masdim/SpotAsik)

Saran Asik :

– Bawa kamera cah buat narsis 😀

– Telusuri seluruh bagian pantai cah, banyak spot asik disini terutama di bukit sebelah barat dan timur.

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Pantai Indrayanti (Pulangsawal)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*