Pantai Goa Cemara

<

Primadona Baru Pesisir Pantai Selatan Jogja

Ada tiga kata yang menurut admin bisa menggambarkan pantai ini yaitu: adem, hijau dan bersih. Kalau biasanya kita ke pantai pasti ngebayanginnya ombak, pasir pantai yang lembut, serta hangatnya matahari, nah bayangan semacam itu bisa sangat berbeda kalau kamu coba main ke Pantai Goa Cemara. Rasa-rasanya saat main ke pantai yang satu ini perasaan yang timbul seperti berwisata kepegunungan, tau kenapa? Karena di pantai ini banyak tumbuh pohon cemara yang yang membuat tempat ini jadi sangat sejuk. Memang sih pastinya gak afdol kalau kamu ke pantai tidak melihat ombak serta main pasir pantainya, tapi berhubung pantai goa cemara ini masuk ke salah satu pesisir pantai selatan jogja yang memiliki pasir pantai yang kasar serta ombak yang ganas, maka apa yang coba dibuat untuk menarik pengunjung di pantai ini adalah suasana teduh pohon cemara dan memfasilitasinya dengan pondok-pondok kudapan yang menawarkan olahan makanan seafood segar.

Di pantai ini juga dibangun sebuah taman parkir yang rapi serta fasilitas perangkat permainan outbond yang bisa disewa dan digunakan oleh para pengunjung, tak heran pantai ini bisa sangat ramai di setiap akhir pekan dan sangat cocok bagi segala macam wisatawan baik yang pergi secara berkelompok (rombongan) maupun buat yang pengen berduaan ;-).

Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara

Kalau admin lihat, Pantai Goa Cemara ini sepertinya memang sengaja dibuat sebagai salah satu primadona wisata yang ada di daerah Bantul. Diantara pantai-pantai lainnya yang ada dalam satu wilayah pesisir pantai selatan di Bantul, maka hanya pantai ini yang bisa dibilang sangat bersih, rapi, dan memiliki fasilitas paling lengkap untuk memanjakan para wisatawan. Contoh kecilnya adalah kalian tidak akan sulit untuk menemukan toilet umum dan sumber air bersih untuk sekedar membersihkan badan, pondok santapnya pun menyebar diberagam penjuru pantai, lalu di pantai ini juga menjual bermacam pernak-pernik khas oleh-oleh pantai. Jadi pantai ini bisa menjadi rekomendasi spot wisata yang cukup asik untuk menghabiskan waktu libur kalian.

Akses menuju Pantai Goa Cemara sangat mudah, kalau kalian dari Kota Jogja bisa mengambil arah ke jalan Bantul, lalu meluncur lurus ke selatan hingga sampai ke jalan samas, nah disitu nanti kamu bisa lihat pintu masuk pos retribusi pantai, tinggal tanya deh arah ke pantai Kuwaru atau pantai goa cemara ini. Yang jelas mudah kok karena kalau kamu sudah tiba di pos ini maka kamu sudah berada dikawasan pesisir pantai selatan, dan disepanjang jalan ini kamu hanya akan menikmati suasana pantai. Nah makin ke barat makin berjejer tuh pantai-pantainya. Disini yang buat perjalanan jadi asik, sebelum sampai ke Pantai Goa Cemara kamu juga bisa singgahi pantai-pantai lainnya yang berjejer di sepanjang jalan, salah satunya adalah Pantai Pandansari yang menawarkan pemandangan mercusuarnya. Lanjut jalan lagi sampai kamu melihat ada sebuah lokasi bertuliskan Pantai Goa Cemara, maka sudah sampailah kamu ke Primadona Baru Pantai Selatan Jogja ini, oke selamat berwisata ya. 🙂

(foto & teks : spotasik/@masdim_setiawan)

Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara

Tips Asik Buat Kamu : Jangan terlalu risau kalau kalian sudah sampai di pantai ini tapi terlanjur lupa membawa baju ganti, karena seperti pantai pesisir selatan Jogja lainnya, di Pantai ini kalian tidak diperkenankan untuk berenang. Yang perlu kamu risaukan adalah kalau kamu udah terlanjur kesini tapi lupa membawa kamera, hehehe 😛

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Pantai Goa Cemara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*