Pantai Baron

<

Sesepuh Pantai di Gunungkidul.

Pantai yang seangkatan sama Pantai Parangtritis nih, seangkatan maksudnya ni Pantai sudah terkenal sejak lama. Bahkan dulu kedua pantai sempat jadi duet maut primadona pantai yang ada di Yogyakarta. Tidaklah heran jika fasilitas yang ada di kedua pantai hampir sama, memiliki tempat parkir yang luas bahkan bis dengan jumlah banyak juga masih cukup, memiliki banyak tempat penginapan dan juga memiliki banyak tempat makan dengan menu unggulan olahan seafood. Cocok nih bagi yang suka seafood dengan harga terjangkau bisa deh dicobain seafood yang ada di Pantai Baron, kalian bisa milih yang dijual mentah atau yang sudah diolah tinggal disantap. Seafood disini bisa murah karena di Pantai Baron memang ada nelayan yang sering melaut, jadi tenang meskipun murah seafoodnya tetap segar kok.

Meskipun sudah dibuka cukup lama dan dapat dikatakan sebagai sesepuhnya pantai di daerah Gunungkidul, tetapi kalian tidak akan rugi untuk piknik di Pantai Baron. Karena setiap pantai memiliki keunikan yang berbeda-beda.

Kapal Nelayan Pantai Baron
Kapal Nelayan Pantai Baron

Selain banyaknya tempat makan yang menyediakan seafood, yang membuat menarik dari Pantai Baron adalah adanya aliran air tawar dari bawah tanah yang menuju ke laut. Alirannya lumayan deras dan banyak lho cah dan dibeberapa bagian juga cukup dalam. Nah ini ni yang membuat banyak wisatawan kemari, bermain air tawar yang kemudian akan membawa kita ke bibir pantai yang airnya asin. Buat yang gak bisa berenang tenang aja, disini juga ada yang nyewain ban buat mengapung dan harga sewanya juga cukup murah kok. Kata warga sekitar air tawar ini berasal dari mata air yang ada dibawah perbukitan cah jadi pasti seger dah, dan kalau sedang musim hujan debit airnya sangat banyak dan mirip seperti air meluap gitu.

Aliran Air Tawar
Aliran Air Tawar

Dibukit sebelah kiri juga ada spot yang menarik untuk dijelajahi. Ada mercusuar yang dengan kokohnya berdiri diatas bukit, bagi yang suka dengan ketinggian cobain deh untuk naik ke mercusuar ini. Tapi ingat bawa air minum yak, diatas mercusuar kagak ada yang jual minuman kan berabe kalau mendadak haus. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

Saran Asik Buat Kamu :

– Seafood bisa ditawar kok, tapi jangan sadis ya nawarnya.

– Cobain deh naik ke mercusuar sampai puncak, viewnya bagus.

– Kalau sore banyak juga yang mancing di tepi tebing deket mercusuar.

 

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

One Response to “Pantai Baron”

  1. Juli 14, 2016

    Dean Unga Balas

    Thanks, it was a good read.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*