Nebengers Distrik Jogja Solo

<

Tak Kenal Maka Tak Nebeng.

Pasti udah pada tau kan ama komunitas Nebengers, komunitas yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dengan cara saling memberikan tebengan atau mencari tebengan. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2011 oleh Andreas A. Swasti yang saat ini telah memiliki beberapa distrik selain di daerah Jakarta. Dan setiap distrik memiliki Lurah masing-masing yang tugasnya adalah memverifikasi setiap orang yang memberikan tebengan atau mencari tebengan dan menjadi koordinator disetiap distrik yang ada. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan bagi anggota nebengers dan sebagai kepanjangan tangan dari founder kepada distrik yang ada, sehingga founder tidak perlu selalu turun tangan ke setiap distrik yang ada.

“Yuk yang biasa bepergian dan sering memiliki seat kosong bisa deh untuk join di Nebengers Distrik Jogja Solo, siapa tau bisa dapat jodoh disini :D”

Di Jogja juga sudah ada lho komunitas Nebengers, untuk yang di Jogja sudah ada sejak tahun 2012. Tetapi untuk distrik Jogja mereka menjadi satu dengan Solo, dan sampai saat ini total anggota ada sekitar 60an orang. Untuk menjadi anggota nebenger tidak sulit, cukup mention aja twitter mereka di @nebengers dan register di web mereka baru deh minta tebengan atau beri tebengan. Dan untuk nebeng menebeng mereka memakai sistem share yang ditentukan sendiri oleh kedua belah pihak, bisa share bensin, makanan, minuman atau hal lainnya asalkan kedua belah pihak sepakat.

IMG-20150628-WA0000
Kegiatan Distrik Jogja Solo

So, kalau kalian berminat untuk bergabung dengan nebengers silahkan deh untuk mention mereka di twitter dan mention aja @nebengers, pasti nanti akan diberitau oleh admin bagaimana cara bergabung. Selain dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di Jogja kalian juga akan mendapatkan teman baru dan dapat mengikuti acara mereka yang seru-seru. (Teks : Lukman/SpotAsik)

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Nebengers Distrik Jogja Solo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*