Lombok Ijo Mbah Widji

<

Nikmatnya nasi merah dengan kuah sayur lombok ijo.

Kalau dengar nasi merah pasti kebayangnya daerah Gunung Kidul, emang disana surganya nasi merah karena banyak sekali tempat makan yang menyediakan nasi merah dengan lauk pauk otentik. Tapi tenang dijogja juga ada tuh warung makan yang menyediakan nasi merah dengan rasa yang maknyus, tepatnya di daerah Jl. Pakem – Turi km. 1 Mangunan, Harjobinangun, Pakem, Sleman.

Nasi Merah Mbah Widji
Sepiring Nasi Merah Dengan Lauk Pauk

Kalau dari arah Kota Jogja bisa melalui Jl. Kaliurang tar kalau dah sampai lampu merah Pakem ambil yang kiri ke arah Turi, nanti warung akan berada di kiri jalan sebrang Plang Nama Museum Gunung Merapi. Nama tempatnya Warung Makan Lombok Ijo Mbah Widji: Sego Abang Khas Gunungkidul, nahh dari namanya aja udah keliatan kan kalau ni warung emang menyediakan menu yang khas dari Gunung Kidul.

Nasi merah dipadukan dengan sayur lombok ijo dan ditambah dengan ayam goreng sebagai lauknya akan menggembirakan perut kalian cah

Nasi Merah Mbah Widji
Warung Mbah Widji

Meskipun warungnya sederhana tapi kalau sedang jam makan siang ni warung akan sangat ramai, dan yang datang juga dari berbagai kalangan karena memang rasanya benar-benar maknyus jadi jangan sampai tertipu dengan penampilan warung ini cah. Penyajian disini ndak perporsi ya cah, tapi dikeluarin semua menu yang ada rada mirip ama warung padang gitu. Semua menu disajikan dalam kondisi masih hangat yang semakin menggugah selera buat makan.

Nasi Merah Mbah Widji
Lauk Pauk

Ayam gorengnya maknyus cah, karena pakai ayam kampung dan jangan lupa cobain juga tuh empal daging sapinya pasti bikin nagih. Dan untuk semua ini kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, perorang biasanya kena sekitar 25k-35k tergantung lauk yang diambil. Cobain deh untuk makan siang disini, mencoba makanan asli Indonesia yang rasanya juara. (Teks & Foto : Lukman/Spotasik)

Saran Asik :

Kalau datang jam 12.00-13.00 biasanya bakal rame banget apalagi kalau weekend, jadi usahakan     datang sebelum atau sesudah jam itu biar tidak terlalu rame.

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Lombok Ijo Mbah Widji”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*