RM. Legokan Ngancar

<

Tempat makan yang benar-benar mblusuk.

Satu lagi ni tempat makan yang lokasinya mblusuk, RM. Legokan Ngancar namanya. Lokasinya benar-benar mblusuk cah dan berada di ujung jalan :D. Sebenarnya sudah lama kami ingin mampir ke RM. Legokan Ngancar ini, karena dari desas-desus yang beredar di dunia perkulineran. Ikan Gabus dan Wader disini memiliki cita rasa yang enak, karena itu meskipun tempatnya mblusuk tapi ni warung sudah dikenal oleh orang Jogja terutama yang menyukai iwak kali.

RM. Legokan Ngancar

Kalau mau kesini ada beberapa rute, kalau kalian dari arah Kota Jogja atau daerah Bantul ambil aja arah ke Jalan Sedayu Gesikan yang menuju ke arah Kali Progo. Ikutin jalan sampai kalian menemukan Markas TNI kanan jalan dan Kantor Desa di kiri jalan, setelah kantor ada jalan kecil yang belok kiri nah kalian masuk aja tuh ke situ dan ikutin aja tuh jalan sampe ujung. Atau kalau kalian dari arah Sleman / Jogja Utara sebaiknya lewat Jalan Wates ke arah Jalan Sedayu Gesikan, kalau yg ini kebalikan dari arah Bantul yak tar jalan masuk ke arah RM. Legokan Ngancar ada di kanan jalan. Owh iya karena tempatnya rada jauh kalian jangan ragu kalau ngerasa kok lama di perjalanan. Atau buat gampangnya pake aja ni koordinat GPS -7.9067, 110.2773 , jangan takut nyasar kalau pake GPS karena kemaren kami juga pake GPS buat kesini :D. Lokasi warung ada di ujung jalan di deket Kali Progo ya cah. Owh ya ni lokasinya juga deket lho ama Air Terjun Pulosari, sempetin deh buat mampir.

Menikmati Mangut Ikan Gabus, Wader Goreng, Udang Goreng dan Sidat di pinggir Kali Progo dengan suasana yang sejuk merupakan kombinasi yang pas. Atau mau makan sambil mancing? Kalian juga bisa menikmatinya 🙂

Mangut Ikan Gabus

Untuk menu yang direkomendasikan ada Mangut Ikan Gabus, Wader Goreng dan Udang Goreng. Disini juga ada Sidat lho, tapi kemaren mau cobain eh ternyata stoknya lagi habis :(. Untuk ikannya dapat dibilang masih segar, terutama wadernya yang masih hangat dan kemripik beda ama warung lain yang biasanya mereka sudah stok wader goreng dalam jumlah besar jadi pas kita makan sudah gak kriuk-kriuk lagi. Viewnya juga cukup menarik lho disini, ni warung berada di pinggir Kali Progo yang luas dan suasana di RM. Legokan Ngancar juga cukup sejuk karena banyak pohon besar yang dapat menutupi teriknya matahari.

Wader Goreng

Owh ya sembari menunggu makan datang kalian bisa lho, untuk menjelajahi daerah di sekitar RM. Legokan Ngancar. Biasanya kalian akan menjumpai beberapa orang yang sedang mancing di pinggir Kali Progo. Memang disini merupakan spot favorit untuk mancing ikan air tawar, terutama yang didekat rumah makan. Karena merupakan tempat bertemunya 2 arus sungai yang banyak memiliki ikan, kalau kalian cukup selo bisa juga ikutan mancing tapi jangan lupa bawa pancingan karena disini blum ada persewaan alat pancing :D. Owh ya cah setelah makan kalian bisa juga mampir ke Sendang Ngembel sambil menikmati sore disana yang jauh dari hirup pikuk kota. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

Suasana Gubug di Legokan Ngancar

Saran Asik Buat Kamu :

  • Kalau mau ramean kesini bisa pesen dulu lho, ni nomornya 081228942283
  • Catet koordinat GPS biar g nyasar -7.9067, 110.2773 (kurang akurat sedikit, kalian masih perlu maju sekitar 500M ke arah depan dari titik koordinat)
  • Kalau mau mancing bawa alat pancing sendiri yak

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “RM. Legokan Ngancar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*