Kopi Menoreh Pak Rohmat

<

Ngopi di tengah rindangnya hutan Perbukitan Menoreh.

Pertumbuhan kedai kopi di Jogja memang sedang meningkat pesat, dimana-mana ada kedai kopi. Tapi kalau kalian bosan dengan suasana ngopi di perkotaan yang berisik dengan suara kendaraan, atau malas dengan kedai kopi yang berisik dengan suara musik nah ini ada alternatif buat kalian. Namanya Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat, sebuah kedai kopi yang dikelola langsung oleh petani, pemilik dan peramu kopinya. Disini kita bisa menikmati secangkir kopi dengan suasana yang sangat berbeda dari suasana hingar bingar perkotaan. Suasana disini sangatlah menentramkan pikiran, bagi yang sedang penat pikiran cocoklah kalau kalian kesini.

Suasana Asri di Pak Rohmat
Suasana Asri di Kopi Pak Rohmat

Jalan menuju kemari cukup gampang tapi emang rada jauh, kalian bisa melewati Jl. Godean ambil arah ke Kulonprogo, nanti jika sudah melewati Kali Progo bakal ketemu perempatan nah belok kanan. Tar ketemu perempatan lagi ada Tugu ditengan ambil lurus, kira-kira 2 kilo ada pertigaan Boro ambil kiri. Tinggal lurus ikutin jalan, ini juga ke arah Air Terjun Sukoharjo tar juga ada petunjuk ke kedai kopinya kok. Jadi gak usah khawatir tersesat, owh ya jalannya emang semakin lama semakin mengecil dan nanjak ya cah. Kalau dirasa nyasar jangan takut tanya warga sekitar, mereka pasti dengan senang hati akan membantu kok. Kalau udah ketemu gapura seperti gambar dibawah ini maka kalian sudah sampai cah.

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat
Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat

Kalian dapat menikmati secangkir kopi ditemani gorengan, ubirebus dan kacang sambil menikmati rindangnya pepohonan di menoreh dan gemercik air terjun.

Kalau kesini ada dua hal yang kalian tidak boleh lupakan selain menikmati kopinya. Yaitu pertama ngobrol dengan Pak Rohmat tentang kopi dan tentang Menoreh, dengan senang hati dia pasti akan berbagi dengan kalian cah. Bisa deh minta beberapa info mengenai spot asik di Menoreh kepada beliau :).

Pak Rohmat
Pak Rohmat

Yang kedua adalah mengenjelajah Kedai Kopi Pak Rohmat cah, tempat ngopinya aja udah asik banget yaitu di gubung yang bawahnya adalah tanah yang menurun. Dan jika kita turun terus sampai bawah kata Pak Rohmat akan menemui air terjun dan ada kolam kecilnya yang bisa buat berenang cah. Berasa seperti kolam pribadi lah pokoknya, selain air terjun disini juga ada kebun kopi yang bisa kita datangi juga dan kebun kopi ini juga masih milik Pak Rohmat. Menarik kan cah, nah agendakan deh untuk berkunjung ke Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat. Sekalian menjelajah perbukitan menoreh, atau bisa juga kalian mampir ke Waduk Kleco dimana kita bisa melihat Gunung Merapi dan Pantai Selatan dari atas sini. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

Gubug Tempat Ngopi
Gubug Tempat Ngopi

Saran Asik :

– Enaknya ramai-ramai kalau kesini karena kalau sendirian bisa bengong :D.

– Jangan lupa untuk bermain air di air terjun dan berkunjung ke kebun kopinya.

– Disini tidak ada wifi dan untuk beberapa provider sinyal agak susah, jadi tidak usah terlalu memikirkan gadget 🙂

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Kopi Menoreh Pak Rohmat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*