Embung Nglanggeran

<

Senja Di Embung Nglanggeran

Salah satu embung yang menarik pemandangannya, karena dari sini kita bisa melihat sisi Gunung Api Purba Nglanggeran dan pemandangan alam Gunung Kidul yang sangat indah. Embung yang sengaja dibuat sebagai bagian pengembangan wisata didaerah tersebut, selain untuk pengarian kebun warga. Kedepannya didaerah ini akan dibangun kebun buah yang akan menjadi daya tarik wisata, dan durian akan menjadi salah satu komiditi utama. Makanya ada patung durian besar di deket Embung Nglanggeran.Tempat ini memang tergolong baru karena baru tahun 2013 diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Salah satu embung di Jogja yang asik untuk berburu foto baik di pagi hari maupun sore hari (sunset)

Di Embung Nglanggeran kalian tidak dibolehkan untuk memancing dan bermain air, memang ada beberapa ikan tetapi bukan untuk dikonsumsi. Kalau kalian datang pas sunset maka kalian akan mendapatkan pemandangan yang sungguh indah. Bisa menikmati hijaunya daerah Gunungkidul, indahnya Embung Nglanggeran dan mengagumkannya Gunung Api Purba Nglanggeran. Gak heran kalau disini banyak orang yang menghabiskan waktu dengan berfoto. Pokoknya kalau kesini jangan kelupaan deh kamera, minimal ya kamera HP hehehe 😀

Embung Nglanggeran
Senja Di Embung Nglanggeran

Untuk letaknya sendiri embung ini berada di  Dusun Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Embung Nglanggeran ini dulunya merupakan sebuah bukit bernama Gunung Gandu, yang kemudian dikeruk dan dijadikan embung. Tidak susah kok kalau mau kesini, dari Jogja ambil aja jalan menuju ke Patuk. Bisa melalui Jalan Wonosari, ikutin aja tuh jalan ampe nanjak keatas. Jangan berhenti mampir di Bukit Bintang dulu brooo hehehee, tar kalau dah sampai atas ada perempatan yang ada Pos Polisinya nah kalian langsung deh belok kiri. Gak usah ragu-ragu ikutin aja jalan itu, owh ya disini kalian akan mendapatkan pemandangan yang elok sepanjang jalan. Jangan kaget kalau kalian nanti bakal melewati pos Gunung Api Purba, emang lokasi berdekan tapi lokasi Embung Nglanggeran setelah Gunung Api Purba ya kira-kira 10 menit juga dah sampe ke Embung kok kalau dah lewat Gunung Api Purba. (lukman88/SpotAsik)

Embung Nglanggeran
Embung Yang Seperti Cermin

 Saran Asik Buat Kamu :

– Jangan lupa bawa kamera dan perlengkapannya, ya minimal kamera hp gpp 😀

– Senja merupakan golden moment di Embung Nglanggeran

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Embung Nglanggeran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*