Dapur Desa

<

Menikmati santapan khas Gunung Kidul di Kota Jogjakarta.

Mendadak ingin makan santapan khas Gunungkidul?? Nasi merah, sayur tempe lombok ijo dan ayam kampung goreng yang gurih. Pasti menggugah selera kan cah, tapi ya lumayan jauh juga kalau kita harus berangkat ke daerah Gunungkidul.

Dapur Desa
Nasi Sayur Khas Gunungkidul

Nah kami akan memberikan solusi bagi perut kalian yang lapar :D. Di tengah Kota Jogja ada tempat makan yang memang menyediakan menu seperti yang diatas dan memiliki citarasa yang maknyuss banget. Namanya Dapur Desa cah, lokasi ada di daerah Tamansiswa. Tepatnya ada di depan LP Wirogunan tar ada jalan ke arah Timur kalian masuk aja dah, gak jauh dari jalan raya tar ada warung bernama Dapur Desa yang ada disebelah kiri. Owh ya ni tempat sering juga lho jadi tempat makan rombongan atau tempat rapat yang ditutup dengan makan siang bersama karena didalam tersedia tempat yang cukup untuk menampung banyak orang.

Dapur Desa
Sayur Tempe Lombok Ijo

Nasi merah, sayur tempe lombok ijo dan ayam kampung goreng ditemani tempe goreng serta sambal pasti dapat memuaskan perut dan lidah kalian cah

Dapur Desa
Ayam Sawut

Untuk menu lauk andalan mereka ada ayam sawut goreng cah, penyajian seperti ayam goreng tapi ada sedikit modifikasi gitu cah. Wajib dicoba dah pokoknya selain menu bacem mereka, kalau udah puas makan sajian utama kalian bisa pesen sajian penutup cah yaitu singkong goreng ditemani dengan segelas wedang uwuh. Kalau yang pengen menu rada modern sedikit mereka ada beberapa juga kok, terutama untuk menu minuman dan menu penutupnya selain singkong goreng mereka ada kentang goreng gitu. (Teks & Foto : Lukman88/SpotAsik)

Dapur Desa
Singkong Goreng

Tips Asik Buat Kamu :

  • Cobain ayam sawutnya dan sambelnya yang maknyussss
  • Untuk penutup kami sarankan singkong goreng cahhhh

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Dapur Desa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*