Bukit Parangndog

<

Menikmati indahnya pemandangan pantai dari atas bukit.

Bukit di dekat pantai, sangat menarik bukan. Apalagi selain bisa menikmati hamparan laut nan biru kita juga bisa melihat aksi paralayang yang take off dari bukit ini. Yapp di Bukit Parangndog memang digunakan untuk take off paralayang dan gantole, karena kondisinya yang cukup tinggi sehingga ideal untuk dijadikan lokasi take off.

Bukit Parangndog
Take Off Paralayang

Tapi Bukit Parangndog ini letaknya rada jauh dengan laut beda dengan Laut Bekah yang dari pinggir tebing langsung dah tuh sebelahan ama laut selatan. Dari atas tebing kita bisa melihat garis Pantai Parangtritis sampai dengan Pantai Depok. Ada pemandangan yang sangat kontras jika kita melihat dari bukit, sebelah selatan hamparan biru dari laut selatan dan sebelah selatan merupakan hamparan hijau dari perbukitan yang masih banyak pepohonan.

Cocok sekali sebagai tempat untuk rileks dan menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk suasana kota dengan menikmati pemandangan laut dan pepohonan dari atas bukit

Untuk menuju ke Bukit Parangndog cukup mudah, arahkan saja kendaraan kalian kearah Pantai Parangtritis nah kalau udah sampai area Pantai Parangtritis ambil jalan aspal yang arah lurus naik ke perbukitan, naik aja terus sampa ada pertigaan pertama. Nanti ada penunjuk ke arah Queen South of Resort nah belok deh, dan ikutin aja jalan itu sampai mentok ke arah puncak. Owh ya jalannya cukup terjal dan naik terus jadi perhatikan kondisi kendaraan ya. Tar kalau udah sampai ditempat yang banyak kendaraan parkir brarti kalian sudah sampai, tinggal parkir kendaraan dan kemudian jalan kaki ke puncak bukit tenang saja jalannya g terlalu jauh kok.

Bukit Parangndog
Hamparan Hijau Perbukitan

Waktu yang cocok untuk ke Bukit Parangndog adalah sore hari, karena pemandangan saat senja sangat bagus. Semakin sore ni bukit akan semakin banyak yang datang, tujuan mereka biasanya memburu senja atau sunset dan mengabadikannya dari puncak bukit. So, cobain deh ke Bukit Parangndog dan nikmatin pemandangan yang ditawarkan dari atas bukit. (Teks : Lukman / Foto : Lukman)

Saran Asik :

– Cek kondisi kendaraan jika mau ke Bukit Parangndog

– Datang sore hari untuk menikmati senja dan sunset

– Bawa kamera 🙂

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

One Response to “Bukit Parangndog”

  1. Februari 21, 2016

    Look Jogja Balas

    Nice share gan. 🙂 Bisa deh besok mampir kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*