Ayam Ingkung Ala Waroeng Pohon

<

Sekarang ini banyak wisatawan yang mengunjungi Jogja bukan untuk sekedar berekreasi ke objek wisata saja, namun juga untuk memanjakan lidah mereka, utamanya dengan berwisata kuliner ke tempat-tempat yang mampu menawarkan citarasa masakan khas ndeso. Berhubung di Jogja itu juga terkenal dengan ragam masakan olahan ayamnya, nah salah satu tempat yang cukup asik dan menarik untuk dijadikan tujuan wisata kuliner olahan ayam kali ini adalah Waroeng Pohon. Kenapa? Karena di rumah makan yang terbilang unik ini menyediakan sebuah menu spesial, yaitu menu ayam ingkung khas ala ndeso yang cukup lezat.

Ayam Ingkung Waroeng Pohon
Ayam Ingkung Waroeng Pohon

Bagi yang belum mengetahui seperti apa ayam ingkung mungkin bisa melihat gambarannya seperti difoto sebelah ini. Ayam ingkung adalah sebuah olahan ayam khas tradisional ala masyarakat Jawa yang dimasak dengan kondisi ayam yang masih utuh namun sudah dibersihkan bulu dan isi jeroannya, lalu kemudian dimasak secara dikusus lengkap dengan bumbu rempahnya yang berlimpah, sehingga citarasa yang dihasilkan begitu pas dan lezat.

Berlokasi di daerah Bantul, namun tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogjakarta, sudah pasti menimbulkan ekspektasi akan masakan olahan ndeso yang lebih maknyus. Meskipun tempatnya agak masuk ke dalam kampung, namun rumah makan ini tidaklah sulit untuk dicari, tinggal arahkan saja kendaraan ke daerah sewon melalui jalan parangtritis, ancer-ancernya sebelum kampus ISI dan setelah Polsek Sewon, atau tepatnya di belokan pas Prisma Foto. Kalau mau lebih mudah bisa juga lewat aplikasi google-maps, tinggal ketik waroeng pohon dan seketika kamu pasti akan menemukannya.

Waroeng Pohon Spotasik
Waroeng Pohon Spotasik

Sejauh ini olahan ayam ingkung yang menjadi menu andalan dari waroeng pohon ini sudah menawarkan rasa yang kurang lebih sama seperti ekspektasi. Cukup mengeluarkan uang 130ribu saja, maka olahan menu paket ayam ingkung utuh ini sudah bisa untuk dinikmati. Selain dari segi rasa, waroeng pohon ini juga memiliki desain pondokan yang cukup unik, hal ini menjadi daya tarik tersendiri dan mampu menciptakan rasa yang nyaman untuk bersantap. Jadi jangan heran kalau tempat makan ini bisa selalu ramai meskipun saat hujan. (foto & teks : @masdim_setiawan)

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

No Responses to “Ayam Ingkung Ala Waroeng Pohon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*