10 Bakmi Jawa Di Jogja Yang Wajib Dicoba

<

10 Bakmi Jawa di Jogja yg patut dicoba

Kalau keJogja kuliner yang selalu dicari adalah Bakmi Jawa, yap ini dapat dikatakan salah satu maskot kuliner yang ada di Jogja. Disetiap sudut kota Jogja selalu ada spot Bakmi Jawa yang dapat kita jumpai, mungkin suatu saat nanti Jogja bisa mendapat julukan “kota mi jawa” :D. Nah kami Spot Asik akan mencoba memberikan beberapa review singkat tentang legenda Bakmi Jawa yang ada di Jogja versi Spot Asik. Jadi kalian tidak akan kebingungan lagi deh kalau sedang liburan ke Jogja dan ingin mencicipi Bakmi Jawa, karena kalian tinggal membaca artikel kami ini. Salam kuliner cah 😀

  1. Bakmi Pele

Makan Bakmi Jawa sambil lesehan ditemani dengan minuman hangat dan suasana Alun-Alun Utara serta Kraton Jogja yang santai pasti akan membuat kalian ketagihan. Yah dapat dibilang makan bakmi disini kita akan mendapatkan suasanya Jogjanya, karena lokasinya emang di wilayah Alun-Alun Utara dan Kraton Jogja. Tapi tenang ni bakmi jawa yang enak bukan hanya suasan dan lokasi tapi juga rasanya yang juara!! Kalau sedang musim liburan atau weekend bisa dipastikan kalian harus antri kalau makan disini.

Lokasi : JL. Pojok Tenggara Alun-Alun Utara , Panembahan , Kraton , Yogyakarta , Daerah Istimewa Yogyakart

  1. Bakmi Kadin

Bakmi jawa yang mie-nya rada gede jadi mirip ama spageti, dan mie-nya kenyal-kenyil gitu deh. Bikin mulut kita pengen ngunyah terus untuk habisin yang ada didepan kita. Bakmi Kadin rada unik dibanding ama bakmi jawa lain, terutama dalam hal yang memasak. Disini kita bakal nemuin banyak sekali gerobak masak, karena emang yang masak ada banyak disini. Tapi jangan diraguin tentang rasanya, meskipun yang masak  banyak dan beda-beda orang untuk rasanya tetap enak dan sama kok. Ni merupakan salah satu bakmi tujuan kalau sedang liburan di Jogja.

Lokasi : Jalan Bintaran Kulon No. 6, Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151

  1. Bakmi Mbah Mo

Bakmi yang lokasinya agak jauh dan tersembunyi tapi selalu ramai dengan para pelanggan. Bahkan kalau sedang rame kita bisa antri sampai 1 jam untuk mendapatkan mie pesanan kita. Disini lama karena yang masak hanya ada 2 orang, 1 orang buat masak bakmi goreng dan 1 orang buat masak bakmi rebus dan masaknya juga satu-persatu. Tapi dijamin dah ni bakmi jawa dapat memuaskan lidah kalian. Owh ya disini Cuma ada bakmi doang ya cah, gak ada menu lainnya.

Lokasi : Jl. Dusun Conde, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

  1. Bakmi ShiBitsu

Namanya mungkin rada mirip ama nama jepang yak, tapi tenang cah ini bakmi jawa asli kok. Ini juga salah satu legenda Bakmi jawa yang ada diJogja terutama daerah Jogja selatan. Disini ada menu selain bakmi jawa yaitu rica-rica ayam sama nasi goreng. Nah cobain deh rica-rica ayam di Shibitsu, dijamin kalian bakal ketagihan karena ini merupakan menu andalan mereka juga. Bakmi Shibitsu sendiri sudah lama ada jadi kalian pasti akan mendapatkan Bakmi Jawa yang maknyus.

Lokasi : Jalan Raya Bantul No.106

  1. Bakmi Mbah Gito

Warung bakmi ini dapat dikatakan sedikit unik dan berbeda dengan warung bakmi yang lain, terutama dari segi bangunan dan interiornya. Kalian pasti betah deh berlama-lama disni, menikmati bakmi jawa sambil ngobrol dengan keluarga atau kerabat. Karena tempatnya emang nyaman dan dapat menampung banyak orang. kalau kalian mau makan bakmi secara rombongan maka ini salah satu alternative yang dapat kalian coba.

Lokasi : Jl. Nyi Ageng Nis No. 9, Daerah Istimewa Yogyakarta

  1. Bakmi Jombor

Salah satu legenda bakmi jawa yang ada didaerah Jogja Utara, tepatnya di daerah Terminal Jombor. Ehh tapi tenang meskipun dekat ama terminal tapi tempatnya nyaman kok dan rasanya juga sadapppp. Cobain deh untuk kesini, kalian dapat merasakan kaldu ayamnya yang begitu terasa di bakmi rebus. Untuk rasa kalian juga tidak perlu meragukannya, karena terbukti dengan selalu datangnya para pembeli.

Lokasi : JL Raya Magelang KM 6.3 (Dekat Indomaret Bawah Fly Over Jombor)

  1. Bakmi Pak Geno

Mungkin ungkapan “don’t judge book by its cover” benaar adanya. Kalian pasti tidak akan mengira bakmi jawa ini merupakan salah satu yang terenak di Jogja. Melihat tempatnya yang kecil dan berada dikomplek pasar. Tapi jangan salah karena ni bakmi memiliki banyak penggemar, salah satunya adalah Alm Pak Harto cah. Owh ya disini juga dimasak satu-satu bakminya, jadi jangan kaget kalau menunggu bakmi rada lama. Yah meskipun tempatnya kecil dan didepan pasar ternyata ni bakmi dapat memuaskan lidah kalian.

Lokasi : Jl. Parangtritis, Pasar Prawirotaman

  1. Bakmi Lethek Mbah Mendhes

Konon katanya bakmi lethek ini berasal dari Bantul. Lethek sendiri berarti kotor, kenapa dinamakan lethek karena mie-nya terlihat sedikit kotor berbeda dengan mie yang lain. Tapi tenang ini bukan berarti mie yang dipake benar-benar kotor :D. Mi lethek sendiri sudah sangat terkenal di Bantul sehingga mereka membuka cabang di daerah Maguwoharjo. Jadi kalian gak perlu deh jauh-jauh sampe ke bantul sana buat mencicipi mie legendaris ini. Pokoknya kalian kudu deh cobain ni bakmi.

Lokasi : Jalan Ring Road Utara, Meguwoharjo,, Depok, Sleman

  1. Bakmi Mbah Hadi

Anglo andalan dari Mbah Hadi :D. Bakmi Jawa yang enak pasti masaknya pake anglo, memang proses tidak akan mengkhianati hasil haha (gak nyambung yak). Tapi bener deh ini bakmi jawa emang enak. Bakmi Mbah Hadi sudah mulai berjualan sejak tahun 1995 lho, cukuplah meyakinkan kalian unutk mencoba ni bakmi jawa. Lokasinya juga deket ama Tugu lho cah.

Lokasi : JL. C Simanjuntak No. 1, Yogyakarta (satu komplek dengan SPBU Terban)

  1. Bakmi Mbah Wito

Kalau bakmi yangg satu ini udah pasti rada jauh cah dari Kota Jogja, karena emang lokasinya ada di Wonosari. Tapi worth it lah jarak yang kalian tempuh dengan kelezatan mie yang akan kalian makan. Bakmi Mbah WIto memiliki pelanggan dari berbagai kalangan lho, bahkan Bapak SBY sering mampir kesini juga dan beberapa pejabat. Resep yang digunakan untuk mengolah bakmi juga tidak berubah dari dulu sampai sekarang, mereka tetap menggunakan kaldu dari ayam kampung asli yang menghasilkan rasa yang sangat luar biasa. Sempetin deh mampir kesini kalau kalian sedang wisata ke daerah Wonosari.

Lokasi : Jl. terminal Semanu (komplek ruko terminal Semanu No. 11)

Yapp demikian 10 Bakmi Jawa yang patut kalian coba, semoga cukup memberikan referensi Bakmi Jawa yang ad di Jogja. (Teks : Lukman88/SpotAsik)

Comments

comments

Author Description

Recent Posts

One Response to “10 Bakmi Jawa Di Jogja Yang Wajib Dicoba”

  1. Desember 27, 2015

    Wisnu Balas

    Bakmi jowo jombor sekarang pindah dimana setelah ada flyover jombor??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*